fbpx
Blog

Hal Hal Yang Harus Dipersiapkan Untuk Pembuatan Website dan Jenis Jenis Website

Untuk memiliki website yang layak dan professional dibutuhkan persiapan yang baik agar website kita bisa membuat pengunjung website tertarik dengan informasi yang disampaikan pada website kamu. Berikut beberapa hal yang harus kita persiapkan untuk website yang baik:

01
Perangkat

Untuk membuat website dibutuhkan perangkat untuk mengoperasikannya seperti komputer, laptop, tablet maupun handphone. Untuk pembuatan yang lebih optimal kami merekomendasikan komputer dan laptop untuk membuatnya.

02
Hosting

Secara singkat hosting merupakan sebuah rumah untuk tempat kamu menyimpan semua yang berhubungan dengan website kamu. Jangan khawatir jika kamu belum memiliki hosting, kami selaku jasa penyedia hosting memberikan paket hosting terbaik mulai dari hosting basic, hosting unlimited bandwith dan hosting enterprise. Kunjungi website www.cmhoster.com dan dapatkan hosting terbaik kamu sekarang.

03
Domain

Domain merupakan nama sebuah alamat website kamu contoh www.cmhoster.com. Tujuannya agar setiap orang bisa mengakses dan mengunjungi website kamu. Selain menyediakan hosting, cmhoster juga menyediakan domain dengan berbagai ekstensi. Temukan dan daftarkan domainmu sekarang.

04
Platform

Platform adalah sebuah program yang digunakan untuk mengesekusi rencana kerja, dimana platform difungsikan sebagai wadah utama atau dasar untuk menjalankan sistem yang akan digunakan. Salah satu platform yang paling banya digunakan adalah WordPress yang memudahkan kamu mengatur tampilan, artikel, gambar dan menu pada website.

05
Konten Website

Konten website merupakan hal yang paling penting pada proses persiapan membuat website. Alangkah baiknya sebelum membuat website semua konten yang akan dipasangkan pada website sudah siap mulai dari logo perusahaan/usaha, gambar maupun tulisan yang nantinya di pasang di website.

TENTUKAN TUJUAN WEBSITE

Jenis Jenis
Website

Setelah persiapan untuk membuat websitemu sudah selanjutnya tentukan tujuan pembuatan website kamu. Ada berbagai macam jenis jenis website yang bisa kamu buat berikut:

01
Website
Company Profile

Website yang menggambarkan profil perusahaan serta bidang usahanya

01
Website
Toko Online

Website usaha yang memiliki fitur katalog produk, keranjang belanja, ongkir, diskon, dll.

03
Advance Custom
Website

Website dengan panduan lengkap yang dapat diubah sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *